17 October 2013

Tips Mencari Pengasuh Anak


tips-mencari-pengasuh-anak
Pengasuh anak
Selamat sore pembaca Perumahan Bumi Cikarang Makmur. Dalam tulisan kali ini saya akan membahas mengenai tips untuk mencari pengasuh anak, karena banyak diantara kita adalah pekerja, entah itu suami atau istrinya bahkan keduanya.
Karena terbatasnya waktu kita dirumah untuk mengurus sikecil, kadang kita memang membutuhkan sosok pengasuh yang ideal, penyanyang dan baik terhadap anak kita.
1. Carilah sosok pengasuh yang sudah berkeluarga, minimal sudah mempunyai anak lebih dari 1 dan sudah besar. Kenapa? karena pengalaman dalam mengasuh anak akan kita butuhkan dalam hal ini dan yang lebih penting adalah sosok ibu. Bukan hanya itu, ketelitian seorang yang sudah mempunyai anak akan lebih teliti dibandingkan dengan seorang yang masih remaja, dalam hal emosi juga mungkin akan lebih stabil seorang ibu daripada seorang remaja.
dari beberapa pengalaman teman mengenai pengasuh yang masih remaja adalah dia akan lebih cuek dan lebih mengikuti emosinya yang yang sedang marak adalah lebih sering pegang Handphone daripada pegang anak kita.
2. Carilah yang kita kenal latarbelakangnya, karena kita menitipkan nyawa anak kita padanya. Biasanya pengasuh akan lebih baik kepada majikan yang dia kenal secara keluarganya.
3. Anggaplah keluarga. Karena kita menitipkan  nyawa anak kita selagi kita pergi, bersikaplah seperti keluarga kepada pengasuh anak kita agar anak kita pun aman bersama dia. Masih ingatkan kita dengan beberapa video di youtube mengenai penyiksaan kepada anak oleh pembantunya?
4. Ajaklah anak kita ngobrol (jika sudah bisa bicara) mengenai bagaimana dengan mba nya, main apa, nangis atau tidak. Pokoknya tanyakan hal-hal terkait kesehariannya bersama pengasuh.
5. Anak kecil biasanya memiliki kepekaan lebih tinggi dalam bergaul, dan dia akan senyum atau mau diajak gendong ketika baru mengenai pengasuh baru. Hal seperti ini biasanya akan lebih cocok dengan sianak.
6. Amati perkembangan badan si kecil, buang air besar kecilnya, bahkan perhatikan dari baju kotornya, karena disana terdapat perkembangan sikecil.
7. Jika memungkinkan jangan mengambil dari jasa penyalur karena banyak cerita mengenai hal-hal yang kita takutkan dan tidak jelas latar belakangnya.

Gambar : Havoi[dot]com

No comments:

Post a Comment